Oslo, Kota Dengan Hawa yang Sejuk dan Asri

Wisata Eropa Utara

Ketika saya akan mengunjungi Eropa Utara, seorang teman mengatakan agar saya menikmati pemandangan alam yang indah serta menghirup udara yang segar selama kunjungan saya. Negara-negara di Skandinavia memang memiliki pemandangan yang indah dengan udara segar serta air yang bersih ditambah dengan tingkat polusi yang rendah. Norwegia yang merupakan salah satu negara Skandinavia di bagian utara sehingga cuaca di negara ini cenderung dingin, bahkan di saat musim panas, cuacanya cenderung sejuk walau terdapat sinar matahari yang terik.

Bahkan di Kota Oslo sebagai ibukota Negara Norwegia serta merupakan kota dengan penduduk paling paling banyak di negara itu, memiliki banyak taman dengan pepohonan yang rindang, danau dengan air yang jernih serta lokasinya yang dekat dengan laut, menjadikannya suatu kota yang nyaman untuk berkeliling menikmati keindahan alam ini. Salah satunya adalah Frogner Park yang merupakan taman terbesar dan terkenal di Norwegia. Di taman ini terdapat banyak hasil karya dari pematung Gustav Vigeland, sehingga taman ini menjadi tempat tujuan wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan di Kota Oslo. Namun hampir di setiap sudut Kota Oslo terdapat berbagai karya seni dari seniman asal Norwegia, tidak terbatas di tempat wisata ataupun museum saja.

Wisata Eropa Utara
Vigeland Sculpture

Selain menghargai karya seni dari senimannya, Oslo juga memiliki berbagai bangunan modern dengan arsitektur yang unik dan menarik. Oslo Opera House merupakan salah satu bangunan modern dengan arsitektur yang indah. Arsitektur dari bangunan ini sangat detil, tidak hanya arsitektur gedung yang indah namun juga bagian dalam bangunan, berbagai bentuk dan desain yang rinci membuat bangunan yang terletak di pinggir laut ini semakin menarik. Bagi pecinta seni, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi galeri seni di Museum Astrup Fearnley. Selain arsitektur bangunan yang indah, museum ini juga mengoleksi berbagai karya seni kontemporer dari seniman-seniman internasional.

Selain taman dan bangunan modern, Oslo juga memiliki tempat-tempat yang menyimpan nilai sejarah dan kebudayaan. Oslo sebagaimana kita ketahui setiap tahunnya merupakan kota tempat diadakannya acara pemberian penghargaan Nobel Perdamaian, dimana di kota ini terdapat Museum Nobel untuk Perdamaian. Bagi anda yang tertarik mempelajari atau sekedar mengetahui sejarah dan kebudayaan Negara Norwegia ataupun Skandinavia, anda dapat memperolehnya di Viking Ship Museum, Oslo City Museum atau Kon-Tiki Museum. Museum-museum ini menggambarkan sejarah dengan baik dan menarik, serta menampilkan barang-barang yang memiliki nilai sejarah tinggi, salah satunya kapal bangsa Viking.

Menurut situs https://828bet.online/ Oslo juga memiliki beberapa lokasi yang biasa dijadikan tempat penyelenggaraan acara musik lokal maupun internasional yang diadakan secara rutin, serta pertunjukan seni yang diadakan di teater atau opera yang ada di kota ini. Mengunjungi Kota Oslo sangatlah mudah karena sistem transportasi umum yang mereka miliki sangat tersusun rapih dan terhubung antara Oslo Metro, Oslo Tranway dan Oslo Commuter Trail yang menjangkau seluruh wilayah kota ini, terutama daerah-daerah yang merupakan tempat wisata.

Sebagaimana saran yang diberikan oleh teman saya, Oslo merupakan salah satu kota yang tepat untuk menikmati pemandangan dan udara yang bersih. Anda bisa berjalan santai menikmati penjuru kota atau duduk di taman di bawah rindangnya pepohonan yang tersebar di berbagai sudut kota. Namun jika anda berkunjung di musim dingin, sebagai penduduk dari negara tropis, tentunya harus melakukan persiapan yang lebih, dikarenakan suhu pada musim dingin bisa dibawah 0 derajat celcius.

Wisata Eropa Utara
Jika anda pergi berlibur ke eropa utara jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi ibukota norwegia ini, disini anda dapat menikmati suasana kota yang tetap asri disertai dengan keindahan karya-karya seni yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *