8 Trik Hemat Saat Belanja di Supermarket

trik hemat berbelanja
trik hemat berbelanja
trik hemat berbelanja

Menurut agen bola online indonesia resmi tak dapat dimungkiri, mayoritas dari anda tetap lebih memilih melakukan pembelian barang barang-barang keperluan sehari-hari laksana sabun atau odol di supermarket daripada di pasar tradisional dengan dalil kenyamanan dan kemerdekaan memilih produk. Setiap akhir atau mula bulan, pasti tidak sedikit di antara anda yang tidak jarang kali rutin pergi ke supermarket guna memenuhi keperluan selama sebulan.

Sekilas dilihat, produk di supermarket harganya tidak sedikit yangberlomba dan ‘hemat’ ya. Ya, bila sepintas sih kelihatan murah-murah,namun kok masing-masing bayar di kasir, entah mengapa seringnya anda malah merasa kayak berakhir dirampok (ups!). Nah, bila kamu tidak jarang ngerasa dompetnya jebol hanya tiap selesai melakukan pembelian barang di supermarket, barangkali tips kali ini dapat kamu jajaki biaranda tetap dapat berhemat meski melakukan pembelian barang bulanan di supermarket. Simak sampai berakhir ya!

1. Buatlah susunan dan jangan melakukan pembelian barang di luarsusunan itu. Klise ya? Tapi teknik ini terbukti ampuh, lho!
Mungkin tidak sedikit di antara anda yang masih meremehkan kebisaanmenulis barang keperluanmu sebelum melakukan pembelian barang ke supermarket sebab dirasa buang-buang masa-masa dan nggak guna. Padahal ini urgen banget lho, biar anda nggak kebablasan beli barang yang sebetulnya anda nggak butuh-butuh amat.

2. Manfaatkan diskon-diskon di produk yang dapat distok lama, cukup ‘kan biar nanti nggak usah beli lagi dengan harga reguler
3. Rajin-rajin mencocokkan harga rak atas dan rak bawah biar kamu dapat mendapatkan harga terbaik
Percaya nggak percaya, ternyata tidak sedikit supermarket besar yangmerealisasikan siasat membubuhkan barang dengan harga termahal di unsur rak yang paling gampang kita jangkau, lho. Konsumen mesti lebih cerdas dengan lebih jeli pilah pilih produk macam-macam brand di rak teratas atau terbawahnya bila mau melakukan pembelian barang lebih hemat.

4. Beli produk dalam ukuran besar terkadang nilai harganya lebih murah lho daripada beli dalam ukuran kecil
Dalam berbelanja, anda wajib menerbitkan segenap keterampilan matematikamu. Jangan sungkan untuk melakukan pembelian barang sambil memegang kalkulator atau smartphone guna menghitung harga barang -barang yang anda beli. Misalnya nih, anda mau beli produk dengan kemasan lebih besar, hitung dulu apakah harganya sama dengan anda membeli produkserupa dengan ukuran lebih kecil dalam jumlah banyak. Be a smart buyer!

5. Beli bahan makanan yang tahan lama sesudah dimasak, sehingga bila bersisa tidak jadi mubazir
Saat melakukan pembelian bahan-bahan makanan, tidak boleh lupa guna mempertimbangkan apakah makanan tersebut bisa tahan lama jika dipanaskan lagi atau tidak. Apalagi bikin anak kost yang masa-masa dan bujetnya terbatas, nih. Penting guna mempertimbangkan urusan ini biar makanan nantinya nggak percuma terbuang begitu saja.

6. Pertimbangkan melakukan pembelian produk dari brand supermarket tersebut, andai memungkinkan
Banyak dari anda yang mungkin tak mau untuk melakukan pembelian produk dari merk kepunyaan supermarket tersebut sebab mungkin kualitasnya kurang sesuai sama seleramu. Ya, barangkali kamu dapat coba beli produk yang minim resiko laksana cairan pencuci piring, detergen, minyak goreng atau cairan pel dari merk supermarket, karena seringkali harganya jauh lebih murah daripada merek-merek komersil lain.

7. Hentikan kelaziman membeli produk di luar keperluan dasar laksana kosmetik dan kesehatan di supermarket
Sering kan tergoda melakukan pembelian kosmetik atau perangkat obat-obatan di supermarket dengan dalil ‘sekalian aja’? Nah, bila mau berhemat jajaki stop dulu kelaziman ini dan fokus melakukan pembelian barang kebutuhan dasar saja di supermarket. Bagi produk kosmetik atau obat, jajaki deh beli di toko atau konter langsung yang memang khususmemasarkan produk-produk itu karena dapat jadi harganya lebih murah.

8. Selalu periksa kembali bon pembelian siapa tahu ada kekeliruan saat penghitungan di kasir. Penting lho ini!
Terakhir, tidak boleh lupa selalu memeriksa bon pembelian masing-masing habis melakukan pembelian barang sebelum anda meninggalkan meja kasir. Gunanya ialah biar anda tahu andai ada kekeliruan atau perbedaan harga di label dengan di mesin kasir. Nggak butuh sungkan guna bertanya bila ada hal-hal yang nggak anda pahami di bon pembelian, tersebut hak anda sebagai konsumen, kok!

Dengan mengerjakan 8 urusan ini, dipastikan belanjaan bulanan anda nggak bakal jebol-jebol lagi. Tentunya anda harus disiplin pun ya,tidak jarang kali ingat guna dapat mengontrol diri sendiri, biar nggakmelakukan pembelian barang barang-barang yang nggak penting. Selamat mencoba, ya!

7 Tanda Kamu Pribadi Tangguh dan Single Fighter

tanda single fighter
tanda single fighter
tanda single fighter

Menurut daftar agen bola online paling bagus di dunia menjalani hari-hari seorang diri seringkali dirasakan sebagai ‘neraka’. Bahkan nggak jarang sekian banyak ejekan atau olokan anda dapatkan salah satunya soal kesepian. Sebenarnya urusan tersebut hanya anggapan umum dan konsep yang salah soal kesendirian. Bukankah sendiri atau tak sendiri ialah sebuah opsi yang mesti dihargai?

Jika ketika ini anda masih sendiri, urusan tersebut bukanlah dalil untuk tak bahagia. Makanya, urgen menjadi individu tangguh yang berdaya juang tinggi. Justru di saat-saat inilah anda memliki sangat tidak sedikit waktu untuk mencari potensi diri dan memaksimalkan waktu-waktumuguna hal yang bermanfaat. Kalau telah begitu anda akan jadi individu yang spektakuler dan sangat memahami dirimu sendiri. Nah, apakah anda sudah dapat dibilang single fighter? Yuk cek firasat ini!

1. Menganggap melakukan pembelian barang sebagai me-time. Beli ini beli itu, dan memperkirakan budget cocok keinginan
Mungkin terdapat kalanya anda mencari rekan untuk menemanimu belanja. Tujuannya supaya kamu bisa saran sebelum melakukan pembelian sesuatu. Justru saat sudah nyaman pergi melakukan pembelian barang sendiri,dengan kata lain kamu sudah dapat mempertimbangkan apa yang baik guna dirimu sendiri. Kamu sudah dapat mengatur dan memperkirakan duit yang akan anda habiskan guna belanja. Menyesuaikan mana kebutuhanmu dan mana yang butuh dikesampingkan.

2. Membaca kitab dan nonton film tentu masuk dalam list acara weekend pribadimu
Membaca dan menyaksikan film dapat jadi acara yang nggak pernah di agendakan orang yang tidak jarang kali sibuk dengan orang lain. Sementara anda yang sudah tidak jarang menikmati waktu baca kitab danmenyaksikan koleksi filmmu, ya berarti telah nyaman dengan dirimu sendiri. Nggak perlu cemas kesepian, kitab dan film saja sudah dapat membuatmu melayang-layang.

3. Pergi ke bioskop tidak saja untuk ngedate romantis, namun karenaanda memang hendak merasakan sensai nonton lansung
Umumnya mereka yang datang ke bioskop selain sebab film yang diputar lagi bagus, pasti karena hendak menghabiskan masa-masa dan berjalan-jalanbareng teman dan orang terkasih. Tapi andai kamu pergi ke bioskop murnisebab kamu hendak nonton film itu, dengan tanpa memedulikan keberangkatanmu yang tanpa siapa-siapa, well done! Kamu memang single fighter sejati yang tidak bergantung pada orang lain. Kalau memang hendak nonton, ya telah berangkat. Tanpa menantikan gebetan atau pacar bikin diajak.

4. Pulang pergi kampus sendiri, bawa kendaraan sendiri, atau naik kendaraan umum sendiri
Tanpa gengsi pergi kemana-mana sendiri. Menunggu kehadiran orang lainmalah ada kalanya dapat membebani kinerjamu dan rencana-rencana yangtelah tersusun dengan rapi. Kalau merasa hendak memperbaiki pemahaman ke mata kuliah tertentu, langsung pergi saja ke perpustakaan ngagk usahmenantikan teman. Kalau lapar pergi santap makanan yang kamu hendak tanpa butuh pertimbangan apa yang rekan inginkan.

5. Prestasi dan achievementmu terus meningkat meski seluruh hal anda lakukan sendirian
Kalau karirmu berangsur bertambah atau prestasimu di kampus kian baik. Nggak dapat dibohongi lagi, anda memang sudah sesuai dibilang petarung sejati. Kamu memperlihatkan bahwa kesendirian bukan suatu kelemahan, dan memanfaatkannya sebagai kekuatan. Selamat!

6. Punya tidak sedikit teman bukan berarti kemana-mana mesti bergantung pada orang lain
Sering tampak sendiri bukan berarti anda nggak punya rekan atau mestinggak punya teman. Sendiri kan pilihan. Sebagai single fighter anda harus tetap mengawal hubungan sosialmu dengan orang lain. Bedanya, si single fighter tidak bakal menggantungkan diri pada orang lain.

7. Jadi diri sendiri dan punya karakter yang kuat, menciptakan semua sikap atau tingkahmu jauh dari kata dibuat-buat
Kenapa mesti iri dan punya perasaan nggak enak saat melihat orang beda yang anda anggap lebih? Setiap orang bukan soal mana yang lebih baik dan lebih buruk. Setiap orang seharusnya punya karakter menarik dan bermacam-macam. Makanya, jadi diri sendiri akan tidak jarang kali lebih baik buatmu.

Sudahlah, tidak butuh lagi menangisi kesendirian atau jenuh karena merasa tak terdapat yang memperhatikan. Mulailah dari perhatian pada diri sendiri dan orang lain. Bukankah hidup bukan selamanya soal ‘menerima’,tetapi bagaimana anda ‘memberi’ ilham dan kebaikan untuk dirimu dan orang-orang di sekitar?

 

7 Ragam Rokok & Bahayanya Masing-masing

jenis rokok dan bahayanya
jenis rokok dan bahayanya
jenis rokok dan bahayanya

Menurut daftar agen bola online paling bagus dan terpercaya bukan suatu hal baru bila negara anda Indonesia lekat dengan image rokok. Di samping sebagai di antara produsen tembakau terbesar,kelaziman merokok masyarakatnya pun nggak kalah masif. Mulai dari cerutu lintingan, cerutu kretek, filter, sampai shisha yang dapat dipesan di kedai-kedai. Mau bagaimana juga rokoknya, ilmuwan menemukanbila semua kandungannya memang berbahaya.

Dilansir dari Brightside, semua ilmuwan sudah memaparkan bila semuacerutu punya bahaya masing-masing. Yuk anda analisis bareng.

1. Rokok filter kemasan yang paling tidak sedikit ditemui di pasaran. Jelas ini bahaya, telah nggak butuh ditanya
Oke, nggak sedang menyerahkan mata latihan kimia kok. Cuma sebatangcerutu memang banyak sekali berisi ‘racun’ kimia. Kurang lebih ada 7.357 kandungan bahan kimia riskan dalam satu batang cerutu saja. Mengonsumsi 2 bungkus cerutu punya kandungan yang paling mematikan. Jikaterdapat seseorang yang menguras 2 bungkus dalam sekali waktu, percaya deh, anda harus segera telepon ambulans.

2. Rokok kemasan yang punya kandungan nikotin ringan, nyatanya pun punya bahaya beda yang bahkan nggak terdapat di cerutu biasa
Banyak yang salah kaprah bila merokok jenis yang lebih enteng dan minim nikotin ini nggak bakal bahaya-bahaya amat untuk tubuh. Meski kandungan nikotin dan dan tarnya rendah, terdapat kandungan nitrosamins yang dapat menyebabkan kanker. Tubuh seorang pengisap rokok yang telah kecanduantersebut membutuhkan tidak sedikit nikotin. Ketika mereka berpindah kecerutu jenis enteng seperti ini, dapat jadi mereka malah akanmelakukan pembelian lebih tidak sedikit bungkus cerutu buat memenuhinya. Wah, tidak boleh sampai begini.

3. Cerutu, yang tidak sedikit dibilang sebagai rokoknya ‘boss mafia’
Memang tidak jarang banget kita menyaksikan adegan-adegan di film dimana seorang bos sindikat kaya raya menguras waktu di ressort tepi pantaibareng gadis-gadis sambil mengisap rokok cerutu. Jangan buru-buru menilai ha itu keren ya. Duh, tahukah kamu bila menghisap satu batangrokok saja kandungan bahan kimianya sama dengan cerutu satu bungkus? Jadi sama saja anda memilih mengonsumsi racun takaran berat sekali hisap.

4. Meski nggak diubah di pabrik, cerutu lintingan tetap berisi bahan kimia berbahaya
Sejatinya, cerutu lintingan yang dikombinasi sendiri seringkali punya kandungannya sama dengan cerutu kemasan yang dipasarkan di pasaran. Kandungan bahan kimia dalam cerutu bukanlah bahan pengawet atau pewarnaproduksi yang tidak jarang ada pada kemasan makanan dan minuman olahan pabrik. Mau bagaimana juga pengolahannya, cerutu tetaplah berisi tidak sedikit sekali bahan berbahaya. Justru ada riset University of Otago, New Zealand yang mengatakan bila kebanyakan cerutu lintingan ini punya kandungan yang lebih riskan dari cerutu kemasan.

5. Merokok memakai pipa. Meski tidak bersentuhan langsung dengan kertas dan tembakau, kandungan nikotin tetap ada
Menggunakan pipa buat mengisap rokok sejatinya melulu memenuhi mulut dengan asap dan lantas menghembuskannya. Citarasa tembakau dalam cerutu tetap dapat dirasakan, namun melewati sebuah alat. Meski nggak bersentuhan langsung, ternyata zat nikotin yang buat ketagihan tersebut masih terdapat lho pada asap yang dicium perokok, walau dalam jumlah yang lebih sedikit. Jadi meski mengisap rokok pakai pipa ala Hugh Hefner,anda tetap akan kena risiko kejangkitan rokok.

6. Nah bagaimana dengan jenis cerutu yang belakangan hits; vapor?
Vapor memang nggak berisi nikotin pada likuidnya. Vapor bahkan sama sekali tidak memakai tembakau sebagai bahan baku. Beberapa riset mengatakan bila vaping lebih aman ketimbang meroko. Tapi tetap sajatentunya vaping nggak memberikan guna apa pun bikin kesehatan. Justru kandungan formaldehida dan akrolein saat dibakar ingin menyebabkan gelisah dan menganggu sistem kerja pernapasan. Ditambah lagi harga likuid vapor yang kian kesini nggak murah sebab sudah kena cukai. Hmmm…

7. Hookah dan shisha, katanya sih jenis cerutu ini sangat aman dari yang lainnya
Kebanyakan produsen cerutu jenis ini mengkampanyekan bahwa produknya jauh lebih aman ketimbang cerutu konvensional. Tembakau yang mendidih tidakdihanguskan dan menghilangkan seluruh kandungan riskan dari rokok. Namun meskipun telah difilter dengan air, nyatanya hookah dan shisha masih menyisakan kandungan bahan kimia beracun dan berpotensi memunculkan kanker.

Dari sekian tidak sedikit jenis rokok, nyatanya nggak terdapat yang benar-benar bebas dari akibat negatif. Kebiasaan buruk mengisap rokok memang urusan yang butuh disudahi, walau saat ini anda belum dapat melakukannya, paling tidak anda harus mencoba. Berdasarkan apa yang ditelisik Brightside, cerutu yang mengampanyekan lebih aman bikin kesehatan malah punya risiko beda yang nggak kalah mengerikan.

6 Tanda Cita-cita Kamu Itu Sekedar Gengsi

cita - cita sekedar gengsi
cita - cita sekedar gengsi
cita – cita sekedar gengsi

Menurut daftar agen bola online paling bagus waktu kecil, anda pernah dengan bangga bakal sederet profesi kerenketika ditanya mengenai cita-cita. Mulai dari dokter, polisi, pilot hingga tentara, jadi cita-cita yang dulu anda ucapkan. Lalu ketika beranjak dewasa, anda jadi lebih realistis. Cita-cita menjadi pilot sudah anda coret dari susunan karena gangguan penglihatan. Dokter apalagi, sudah semenjak lama tak anda impikan sebab persoalan sepele, fobia dengan jarum suntik dan darah.

Cita-cita dari kecil sampai sekarang yang sering berganti, sekarang makin tergerus dengan adanya rasa gengsi. Kalau sejumlah saat yang laluanda sempat realistis dengan cita-citamu, tapi sekarang dirimu mulai berorientasi pada gengsi. Lucunya anda kadang tak sadar bila gengsi terselip salah satu cita-cita ini. Padahal bila kamu pahami sejak dini, anda tak akan menikmati kekecewaan yang berlebihan nanti. Bahkandapat terhindar dari hal-hal yang kurang berfungsi yang melulu menguras energi dan waktumu.

Untukmu yang kendala membedakan mana cita-cita yang tulus dari hati dengan cita-cita yang gengsi semata, barangkali uraian di bawah inidapat membantumu.

1. “Biar nggak ketinggalan sama orang-orang,” jadi dalil utamamu memilih cita-cita ini
Saat kecil dulu, anda dengan mantap berbicara ingin menjadi dokter. Alasanmu pun lumayan masuk akal guna anak seusiamu. Ingin membantu orang biar sehat, begitu katamu masa-masa itu. Apapun cita-cita yanganda miliki, mestinya punya alasannya tersendiri, tapi kini kamu malah tak punya dalil satupun. Setiap ditanya rekan bahkan orangtua, anda selalu ngeles dengan membalas Ya biar nggak ketinggalan sama orang-orang. Jadi Youtuber tuh lagi tren banget sekarang.

2. Begitu terdapat omongan orang beda yang meremehkan, semangatmu ikut meredup dan ogah melanjutkan
Cita-citamu jadi Youtuber atau yang lainnya seakan ditentukan oleh pendapat orang lain. Saat mereka mendukungmu dan berbicara yang baik-baik, semangatmu guna mewujudkan cita-cita langsung membara. Namun, begitu terdapat omongan orang beda yang merendahkan, semangatmu turut mereda. Bahkan ogah pulang melanjutkan cita-cita yang masih separuh jalan ini.

3. Cara guna meraihnya pun tak jauh-jauh dari apa yang orang beda lakukan. Kamu melulu jadi pengekor dan tak sepenuhnya punya terobosan
Berbagai teknik dan upaya tentu akan dilaksanakan untuk mewujudkan cita-cita. Mulai dari mohon petuah dari orang-orang yang kawakan di bidangnya, sampai melakukan inovasi supaya cita-cita itu menjadi spesial dan berbeda. Tapi beda halnya saat cita-citamu melulu sekadar gengsi. Dalam rangka meraihnya anda minim inovasi. Hanya mengandalkan apa yang telah orang beda lakukan. Jika boleh diibaratkan, anda layaknya follower yang hanya dapat mengikuti dari belakang. Tanpa punya kendali untuk mengerjakan terobosan baru.

4. Dalam prosesnya, tidak jarang kali ada rasa hendak terus pamer ke sosial media. Biar orang lain menyaksikan betapa gigihnya anda berusaha
Berbeda halnya dengan cita-cita pada lazimnya yang lebih tidak sedikit dipendam dalam hati namun raga tak henti melakoni, kamu malah inginnya terus pamer. Setiap ada tidak banyak progres atau bahkan tidak terdapat progres sama sekali, terdapat saja yang anda unggah di sana. Niat awalmu mungkin hendak mendapatkan sokongan moral, namun lama-kelamaan anda justru hendak pamer saja. Tak peduli orang menyerahkan respons kepadamulaksana apa.

5. Saat sudah berusaha tapi ternyata gagal. Kamu bukannya belajar dari kesalahan, namun menyerah begitu saja tanpa terdapat rasa sesal
Setiap cita-cita yang ada, tentu memiliki peluang untuk sukses atau gagal. Termasuk cita-cita yang anda hidupi sebab sekadar gengsi ini. Saat telah bersusah payah berusaha, cita-cita tersebut malah harus gagal. Yang anda rasakan kecewa bukan main. Rasa sakitnya lebih menghujamsebab ada rasa iri di dalamnya.

Meski sakit, anda bukannya belajar dari kesalahan, tapi justeru menyesal dan melulu merutuki kegagalan. Padahal seringkali proses lebih dihargai daripada hasil, kamu malah sebaliknya. Hasil ialah segala-galanya,sedangkan proses melulu pelengkap saja.

6. Saat kamu dapat mencapai tujuan, tak benar-benar terdapat rasa lega, yang ada melulu rasa haus bakal pujian
Namun, adanya Tuhan berbaik hati kepadamu. Meski dipupuk dengan rasa gengsi, cita-citamu pun terjangkau berkat usaha dan kerja kerasmu, tapianda tak menikmati lega dan bangga atas pencapaian ini. Kamu merasa biasa, walau tetap haus bakal pujian. Sementara pujian yang anda harapkan justeru tak terdapat yang tertuju kepadamu. Berhasil tapijusteru merasa hampa. Cita-cita yang mestinya memotivasimu guna jadi yang lebih baik lagi, malah mengekangmu dan membuatmu jalan di tempat.

Kalau anda baca cermat hal-hal di atas, masing-masing poin memilikikesimpulan yang dapat kamu tarik kesimpulannya. Cita-cita yang melulu karena gengsi lebih ingin terpusat pada orang beda sebagai porosnya. Mulai dari alasan, hingga hasil, tentu akan terpengaruh orang lain. Kalau cita-cita saja anda ciptakan dari rasa gengsi, yang terdapat di dalam dirimu bukannya prestasi. Namun, melulu rasa iri yang tak memberikanmu guna sama sekali. Nah, cita-cita yang sekarang anda perjuangkan terbuat dari rasa gengsi atau memang dari hati?

5 Manfaat Kesehatan dari Hidup di Iklim Tropis

manfaat kesehatan iklim tropis
manfaat kesehatan iklim tropis
manfaat kesehatan iklim tropis

Menurut agen bola online paling bagus tinggal di negara beriklim tropis seperti di Indonesia seringkali lebih banyak mengeluhnya dibanding bersyukur. Udara panas yang menyengat, ditambah polusi udara di mana-mana bikin kamu emosi melulu setiap hari. Kalau lagi stalking kayak gimana hidup orang-orang di negara beriklim sejuk atau dingin via media sosial (medsos), kamu jadi ingin segera pindah tempat tinggal ke sana. Padahal, hidup di negara tetangga yang iklimnya berbeda belum tentu bikin kamu betah.

Daripada buang-buang waktu dengan mengeluh melulu yang cuma buat harimu jadi menyebalkan, coba sekarang mulai syukuri tinggal di negara beriklim tropis deh. Meski udaranya panas, sebenarnya ada banyak manfaat yang nggak kamu sadari selama ini. Simak lima manfaat kesehatan dari hidup di negara dengan iklim tropis berikut ini biar kamu bisa lebih bersyukur mulai sekarang,

1. Udara panas itu bikin tubuhmu nggak kekurangan vitamin D dari sinar matahari. Tubuhmu jadi lebih kuat
Panas yang menyengat memang bikin kamu gerah sekali seharian. Tapi, kamu sadar nggak kalau sinar matahari yang selama ini membuatmu sebal itu ternyata meningkatkan vitamin D yang diperlukan tubuh. Dengan cukupnya vitamin D yang kamu dapatkan, maka kamu akan terhindar dari penyakit kanker, memiliki energi yang cukup, dan kondisi tulang pun akan menguat. Menurut penelitian yang dilakukan di Central Washington University, terdapat 77 persen orang yang kekurangan vitamin D disebabkan kurang mendapatkan vitamin D dari sinar matahari.

2. Tubuhmu jadi lebih bugar karena pagi hari yang cerah bikin semangat berolahraga
Menyambut pagi hari yang dingin biasanya bikin kamu malas bangun pagi. Udara dingin dan berembun bikin kamu lebih nyaman goler-goler di atas kasur dan di bawah selimut saja. Padahal, pagi hari harus dimulai dengan semangat mnggebu-gebu dalam beraktivitas seharian yang bikin kamu senang untuk berolahrga. Dengan sinar matahari yang membuat pagi harimu cerah, maka kamu akan semangat memulai hari dengan berolahraga. Sebuah penelitian menunjukkan kalau remaja lebih aktif di musim panas dibanding musim dingin. Dengan cuaca yang hangat, maka aktivitas tak terganggu dan tubuh pun bugar selalu.

3. Sering terkena sinar matahari bikin kamu nggak mudah lupa. Bagus sekali untuk menjaga memori
Dari sebuah studi yang dilakukan, terdapat kekhawatiran terhadap kinerja mental dan ingatan lantaran mudah terganggunya memori otak saat udara dingin. Kamu jadi lebih sulit konsentrasi karena sibuk menghangatkan diri. Hal ini berbeda saat udara panas, yakni membuatmu lebih aktif bergerak, sehingga tak mengganggu ingatanmu karena sudah memulai hari dengan berolahraga. Kamu jadi lebih bersemangat.

4. Tanpa disadari udara panas membuat kinerja jantung dan paru-paru lebih baik
Udara dingin berpengaruh terhadap kesehatan jantung dan paru-paru. Hal ini karena organ tubuh seperti jantung dan paru-paru akan lebih banyak bekerja dalam mengatur panas dan tekanan darah dalam tubuh. Jika terlalu banyak bekerja, maka tekanan darah akan meningkat ke level yang bisa membahayakan kesehatan. Lambat laun akan merusak kinerja jantung dan paru-paru.

5. Udara dingin membuat angka kematian meningkatkan lebih tinggi dibanding udara panas
Dalam jurnal yang dipublikasikan Stanford University, dijelaskan kalau suatu negara yang iklimnya sedang hangat maka tingkat kematian warganya lebih sedikit dibanding saat musim dingin. Hal ini terjadi di Amerika Serikat, yakni angka kematian para warga perbulannya di Washington, DC, dari 1987 sampai 1989 memuncak pada bulan-bulan musim dingin dan terendah di bulan-bulan musim panas.

Begitupun yang terjadi di Jerman, yakni dalam jurnal Internasional Biometeorologi dikatakan kalau penelitian yang dilakukan Alexander Lerchl dari Münster, German’s Institute of Reproductive Medicine, menunjukkan kalau udara dingin adalah penyebab angka kematian yang meningkat di negara tersebut. Informasi ini diperoleh Lerchl dari statistik kematian Jerman yang dikumpulkan antara 1946 dan 1995. Menurut analisis Lerchl, selama musim panas memang ada warga yang meninggal, hanya saja kenaikannya relatif kecil dibanding kematian akibat flu musim dingin.

Jadi, mulai sekarang coba untuk bersyukur tinggal di negara beriklim tropis, yuk. Ternyata, sinar matahari yang selama ini kamu sering keluhkan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

4 Fakta Patahan Misterius di Afrika Yang Bikin Heboh

patahan misterius afrika
patahan misterius afrika
patahan misterius afrika

Menurut bandar agen bola online beberapa masa-masa lalu, ada potret viral yang memperlihatkan situasi mengejutkan dari suatu jalan tol di Kenya putus total sebab retakan tanah yang besar. Retakan tanah laksana itu seringkali umum didatangi pasca gempa bumi. Tapi anehnya, tidak terdapat laporan gempa di kawasantersebut lho. Makanya berita ini langsung buat orang seantero dunia heboh dan penasaran, kira-kira mengapa retakan sebesar dan sedalam itudapat muncul tiba-tiba di Afrika?

Dilansir dari laman CNN, meskipun terlihat sangat mengharukan dan membahayakan namun menurut keterangan dari para berpengalaman retakantersebut sepenuhnya natural alias alamiah. Ya apa lagi bila bukansebab pergeseran lempeng-lempeng bumi yang terus bergerak. Tapi yang mengejutkan, retakan ini katanya memang pertanda bila Benua Afrika akan terbelah jadi dua lho guys. Waduh akan kayak apa ya terbelahnya? Terus kira-kira berapa tahun lagi hingga benar-benar terbelah?

1. Foto-foto retakan tanah ini emang tampak mengharukan dan paling misterius, namun proses patahnya lempengan bumi di area Afrika inisebetulnya telah dilangsungkan dari puluhan juta tahun yang lalu
Sebagai orang Indonesia yang bermukim di area rawan gempa bumi,tentunya udah tidak jarang ya dengar keterangan soal pergeseran lempeng bumi. Singkatnya, bumi kita tersebut terdiri dari lempengan-lempengan daratan yang terus bergerak memunculkan lekukan, lipatan, retakan, atau patahan. Itulah yang tidak jarang disebut di berita-berita TV sebagai gerakan tektonik. Apalagi kalau tidak sedikit gunung berapi yang aktiflaksana Indonesia, kegiatan tektonik di distrik itu seringkali jugapaling tinggi. Sedikit saja bergeser, pergerakan lempeng bumi ini dapat menimbulkan gempa bumi hebat.

Terus mengapa di Afrika tidak terjadi gempa dulu sebelum hadir retakan besar? Itu sebab patahan di Afrika tersebut sebenarnya sudahdilangsungkan dalam kurun masa-masa yang paling lama dan jangkauan wilayah yang paling luas sehingga mayoritas prosesnya tidak dapatdialami manusia. Patahan yang dimaksud mempunyai nama ‘East African Rift‘, menghampar sepanjang 3000 km dari Teluk Aden di unsur utarasampai Zimbabwe di unsur selatan Benua Afrika. Nah patahan mula yang terjadi di dekat Ethiopia bahkan katanya telah ada semenjak 30 juta tahun lalu!

2. Patahan di unsur timur Afrika ini emang tahap mula terbelahnya dataran Benua Afrika. Tapi guna sampai benar-benar terpecah juga akan butuh puluhan juta tahun lagi
Dengan kecepatan rata-rata sebesar 2,5 – 5 cm/tahun, patahan ‘East African Rift’ ini nantinya emang akan membelah Benua Afrika menjadi dua unsur yang tidak sama besarnya. Ada lempeng Nubian di sebelah barat yang jauhlebih banyak dan lempeng Somalia di sebelah kiri yang kecil. Sama dengan proses terbentuknya retakan besar di tahun 2018 yang ternyata perlu waktu 30 juta tahun lamanya, akan diperlukan puluhan juta tahun lagi hingga Benua Afrika benar-benar terpecah dan berpisah secara sempurna. Kitabarangkali nggak bakalan hidup hingga lihat benua ini terbelah, tapiketika ini semua ilmuwan sudah dapat memprediksi format Benua Afrika nantinya. Ya laksana gambar di atas tersebut guys…

3. Benua-benua yang ada kini pun dapat dengan jelas disaksikan lho bekas patahannya. Kayak Amerika Selatan dan Afrika yang terpisah 138 juta tahun lalu, bentuknya kayak pasangan puzzle yang terpisah
Walaupun dunia tersebut penuh misteri, tapi insan sepertinya sukses selangkah demi selangkah memecahkan misteri yang ada. Kalau orang zaman dahulu barangkali cuma berandai-andai dan bertanya mengapa benua-benua di bumi ini bentuknya sesuai satu sama lain, kini kita telah punya teori lempeng dan pergerakan tektonik yang dapat menjawabnya. Berbeda dari proses terbelahnya Benua Afrika yang masih di etape awal, di tahun 2018 anda juga dapat mengamati hasil perpisahan sempurna benua lainnya.

Salah satu misal yang masih jelas terlihat ialah patahan dataran Amerika Latin dan Afrika yang ujung-ujung benuanya sangat sesuai jika tidak terpisah samudera dan disatukan. Berdasarkan keterangan dari laporan, perpisahan dua benua ini terjadi 138 juta tahun yang lalu. Wow udah lama banget namun bentuknya masih kayak potongan puzzle gitu ya…

Meskipun nggak suka latihan geografi sewaktu di sekolah, namun berita semacam ini tuh emang unik banget ya guys! Pasalnya, kita seluruh ‘kanwarga bumi. Nggak mungkin pun kita nggak peduli bila ternyata daratanlokasi kaki anda berpijak tersebut kayak puzzle besar yang terus bergerak menjauhi atau mendekati satu sama lain. Tapi ya nggak usah takut-takut banget atau keburu panik bila lihat gejala begini ya guys,lumrah kok

7 Khasiat Body Oil Ini Bikin Kamu Ternganga

khasiat body oil
khasiat body oil
khasiat body oil

Menurut website agen bola online kulit selalu membutuhkan pelembap, apa juga jenis kulitnya. Terlebih di cuaca yang tambahan panas seperti kini ini, yang buat kulit kehilangan kelembapan alaminya. Belum lagi bila kulitmu termasuk kering dan bersisik, malah harus kian rajin gunakan pelembap. Kalau nggak, tidak saja tampak kasar, tapi pun mempercepat proses penuaan lho!

Salah satu pelembap kulit yang tidak sedikit dipakai ialah lotion, sayangnya lotion ini cepat menguap sesudah dipakai. Nah, body oil digadang-gadang jadi pilihan pelembap kulit yang khasiatnya lebih ampuh dibanding lotion lho. Sehebat apa sih body oil sebenarnya?

1. Body oil bakal mengunci kelembapan kulitmu lebih lama, sampai-sampai nggak akan cepat menguap ke udara
Berbeda dengan lotion yang merupakan gabungan dari sekian banyak zat kimia, body oil melulu mengandalkan kandungan minyak alami saja, sampai-sampai kulitmu akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Body oilpun lebih cepat menyerap di kulit dan mengunci kelembapan lebih duratif ketimbang lotion yang cepat menguap dan kering. Nggak perlu digunakan berulang-ulang ‘kan jadinya. Karena kelembapannya yang seimbang, kulitmubakal terasa kenyal, halus dan lembut.

2. Nggak melulu melembapkan, body oil pun mampu memperbaiki situasi kulit dan memudarkan bekas luka
Di samping kulit lembap yang tahan lama, masalah kulit laksana stretch mark, selulit ataupun bekas luka dapat diatasi dengan teratur mengoleskan body oil. Pilih kandungan rosehip oil alias minyak tanaman yang diekstrak dari buah mawar yang kaya bakal lemak esensial yang baikguna regenerasi jaringan. Bisa pun menggunakan kandungan geranium yangdapat menjaga elastisitas kulitmu. Mau tahu minyak alami yang pun ampuh basmi jerawat dan bekas-bekasnya? Cek di sini.

3. Bukan hanya kesehatan kulit saja, wewangian alami body oil pun ampuh perbaiki mood dan buat pikiran lebih tenang
Untuk memberi efek menenangkan, pilihlah body oil yang punya keharuman dengan efek relaksasi laksana lavender, bergamot, chamomile dan ylang ylang atau kenanga. Biar efek relaksasinya lebih terasa, pakailah body oil pada malam hari dengan mengobarkan lilin aromaterapi seraya memijatunsur tubuhmu yang terasa lelah. Nah, bila mood-mu telah bagus, secara nggak langsung rasa percaya dirimu pun meningkat. Di samping pijatgunakan body oil, anda juga dapat melakukan spa sendiri di lokasi tinggal lho! Baca tutorialnya di sini.

4. Memijat tubuh dengan body oil akan meminimalisir nyeri dan stres tanpamemunculkan gesekan yang nggak nyaman pada kulit
Tahukah kamu? Saat anda sedang stres, kulit jadi jaringan terakhir yang menerima nutrisi sebab darah mesti terlebih dahulu melalui organ vital seperti benak dan jantung. Stres pun menyebabkan tubuh memproduksi radikal bebas yang bisa merusak kesehatan kulit. Bagi mencegahnya, memijat tubuh dengan body oil ialah solusi yang tepat guna. Body oil membuat kegiatan memijat jadi lebih nyaman sebab nggak memunculkan gesekan yang kasar pada kulit. Panas yang didapatkan dari terapi pijatpun mampu melancarkan peredaran darah, sehingga anda akan lebih rileks.

5. Kulit telah lembap, badan pun sudah enakan, kini giliran rambutmu yang juga dapat merasakan khasial body oil
Karena melulu mengandalkan bahan alami, seringkali body oil juga dapat difungsikan guna menutrisi serta membetulkan rambutmu. Cukup tuangkansejumlah tetes body oil dan balurkan pada rambut dalam situasi setengah basah guna menutrisi dan melindunginya dari debu dan polusi. Kamu pundapat gunakan body oil dalam suasana rambut yang kering guna sekadar melembutkan supaya rambutmu nggak berantakan.

6. Wangi alami dari body oil dapat dimanfaatkan guna meningkatkanwewangian parfum di badan lho!
Body oil umumnya membawa keharuman dari ekstrak tumbuhan alami yangterdapat di dalamnya. Nah, wangi alami dari body oil ini memperkuat keharuman parfum jadi lebih tahan lama andai keduanya mempunyai base notes yang sama. Misalnya wewangian kayu cendana, lavender, atau rosewood. Kamu juga nggak butuh khawatir andai suatu ketika lupagunakan parfum, karena wewangian kesegaran dari body oil ini juga dapat menggantikan wangi parfummu. Nah, biar wangi di badanmu melekat powerful seharian, jajaki dulu trik ini.

7. Terakhir, body oil tersebut kandungannya alami. Kulitmu yang sensitiftersebut nggak akan gampang iritasi
Khasiat ini pasti jadi keunggulan body oil sebab pelembap tubuh bertekstur cream dan lotion seringkali membutuhkan zat pengemulsi untukmembulatkan unsur air dan minyak. Nah, zat pengemulsi ini yang kadang punya kandungan bahan kimia yang cenderung buat kulit iritasi. Karena berasal dari kandungan alami tumbuh-tumbuhan, body oil lebih aman digunakan, terutama untuk kulit yang kering dan sensitif.

Meskipun harganya ingin lebih mahal dari lotion, anda akan menemukan khasiat yang pastinya jauh lebih menguntungkan ketimbang lotion.

5 Alasan Orang Bule Susah Banget Jongkok

alasan bule susah jongkok
alasan bule susah jongkok
alasan bule susah jongkok

Menurut situs agen bola online di Indonesia, jongkok ialah hal yang lumrah dilakukan. Mau di toilet, di pinggir jalan, di dapur, atau di teras rumah, rasanya nggak terdapat yang mengherankan dengan kegiatan ini. Jongkok biasa orang kerjakan sambil ngobrol santai atau bahkan istirahat ketika kaki lelah dampak terlalu lama berdiri. Kebiasaan ini pun sering dilaksanakan orang-orang Asia lainnya. Di Cina misalnya, telah jadi pemandangan umum kalau tidak sedikit ibu-ibu penjaja makanan di pinggir jalan yang berniaga sambil jongkok.

Tapi tahukah kamu, kegiatan jongkok ini jarang banget dilaksanakan oleh orang-orang Barat. Bahkan sesudah dites, ternyata mereka nggak dapat melakukannya dengan sempurna! Berdasarkan riset yang dikutip 8asians,sejumlah 100% orang Asia dilaporkan dapat jongkok, sedangkan melulu 13,5% orang Amerika yang dilaporkan dapat melakukannya. Itupun setelahdicari 9% dari mereka punya darah Asia, dan sisanya memang rajin olahraga yoga. Buat anda sih gampang-gampang aja ya, tapi mengapa buat bule-bule ini jadi kayak ujian matematika yang susahnya mohon ampun? Berikut 5dalil yang sudah sukses Hipwee News & Feature himpun bikin kalian…

1. Dilihat dari postur tubuh, orang Asia ingin mempunyai tubuh yang pendek kalau dikomparasikan orang barat. Ternyata urusan ini mempengaruhi keterampilan mereka guna jongkok
Tubuh yang pendek menciptakan orang Asia lebih mudah mengerjakan gerakan jongkok. Bandingkan dengan banyak sekali orang Amerika ya postur tubuhnya tinggi, kaki yang panjang bakal mempersulit mereka saat jongkok. Alhasil, masing-masing kali jongkok yang terdapat mereka justeru nggaksebanding dan sejumlah detik kemudian, jatuh ke belakang.

2. Gerakan jongkok di barat nggak di bina dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya aja ketika buang air, di sana mereka hanya punya toilet duduk
Lain halnya kayak di Indonesia atau banyak sekali negara Asia lainnya. Di sini anda terbiasa buang air seraya jongkok, sebab memang di samping toilet duduk, kita pun punya toilet jongkok. Nggak heran bila kemudiannyaris 100% orang Amerika sulit jongkok terlampau lama sebab nggak terbiasa. Nah namun nyatanya sekarang toilet duduk pun pun jadi paling populer di negara-negara Timur, tergolong Indonesia. Jangan-janganketerampilan orang Indonesia jongkok kini jadi berkurang ya sebab jarang jongkok di toilet….

3. Lucunya, mereka pun punya perbedaan persepsi jongkok, bila jongkok orang Asia tersebut ya semua permukaan telapak kaki menyentuh tanah,lain sama di barat yang hanya bertumpu pada ujung kaki aja
Kalau diajak jongkok, banyak sekali orang barat bakal melakukannya dengan bertumpu pada ujung kaki saja. Sedangkan unsur tumit mereka tidak dipedulikan nggak menyentuh tanah. Ini menciptakan posisi jongkok jadi nggak nyaman, paha lebih tidak sedikit menumpu beban tubuh, pergelangan kaki dan tulang belakang pun lebih tidak sedikit menerima tekanan. Mereka jadi susah mendapat ekuilibrium pada posisi ini. Beda sama orang Asia, yang melibatkan semua permukaan telapak kaki ketika jongkok. Jadinya lebih sebanding dan dapat bertahan lebih lama.

4. Orang barat bila capek ya duduk. Beda sama orang Asia, di samping duduk, mereka pun sering jongkok bila lagi capek
Karena nggak terbiasa tadi, orang barat akan otomatis duduk masing-masing kali capek seperti berakhir jalan kaki atau olahraga. Berdasarkan keterangan dari mereka posisi istirahat tersebut ya duduk. Lain halnya sama anda orang Asia, yang memandang jongkok sebagaikegiatan melepas penat, pasti saja di samping duduk. Apalagi bila pas nggak terdapat kursi atau lokasi duduk, alih-alih duduk di tanah, kitatidak sedikit memilih bikin jongkok aja~

5. Kemungkinan beda sih dapat jadi sebab mereka belum tahu bila jongkok ternyata berfungsi buat tubuh
Dilansir dari Quartzy, Dr. Bahram Jam, seorang terapis di Kanada, mengatakan bila saat jongkok, sendi manusia dapat menghasilkan cairan sinovial yang menyerahkan nutrisi pada tulang rawan. Kalau lutut dan pinggul nggak pernah ditekuk, buatan cairan ini bakal terhenti. Tapiwalau begitu, jongkok terlampau lama juga dapat menimbulkan masalah pada lutut dan berujung osteoartritis.

5 Cara Mengetes Pembalut yang Aman Dipakai

pembalut yang aman dipakai
pembalut yang aman dipakai
pembalut yang aman dipakai

Menurut daftar agen bola online hampir masing-masing cewek perlu benda krusial yang namanya pembalut,terutama mereka yang masih di umur subur. Tentu saja, pembalut bermanfaat untuk menampung darah mens yang terbit setiap 28 hari dalam satu periode. Hingga ketika ini, telah banyaaak sekali jenis dan brand pembalut yang beredar di pasaran, dicocokkan dengan kebutuhan. Sayangnya,terdapat saja oknum nggak bertanggung jawab yang mengelola bisnis pembalut dengan bahan-bahan yang tidak cukup aman guna kesehatan dandipasarkan dengan harga relatif terjangkau.

Lalu bagaimana ya, teknik mengecek pembalut yang aman dan yang nggak?

1. Pembalut yang tercipta dari bahan kapas dinilai lebih aman ketimbang dengan serat kayu
Kapas ialah bahan yang paling ramah di kulit dikomparasikan bahan serat kayu atau kertas. Beberapa pembalut yang terbit di pasaran ketika initerdapat yang memakai serat kayu atau kertas bekas sebagai bahan dasar pembalut. Padahal bahan serat kayu berpotensi bahaya untuk vagina yang rentan terhadap penyakit. Jadi, pilihlah pembalut yang tercipta dari bahan kapas ya!

2. Pilihlah pembalut yang berbahan lembut dengan daya serap tinggi. Semakin tinggi daya serapnya maka semakin bagus
Karena fungsinya ialah sebagai penampung darah mens, urgen buatmu memilih pembalut berbahan lembut dengan daya serap yang tinggi. Cara mengeceknya gampang sekali:

– Tuangkan 50 ml air di atas permukaan pembalut.
– Tunggulah sejumlah saat.
– Coba taruh tisu di atas permukaan pembalut tadi. Cara ini sama halnyaketika posisimu sedang duduk.
– Coba tekan tisu tadi, sama dengan desakan dari bokong ke pembalutketika duduk.
– Pembalut yang bagus dengan kualitas daya serap yang baik ialah jika tisu yang ditempel dan ditekan
itu nggak basah.

3. Hindari pembalut yang berisi kandungan dioxin atau pemutih di dalamnya karena dapat menyebabkan iritasi sampai risiko kanker
Meski (mungkin) mayoritas pembalut memakai bahan pemutih dalam produksinya, tetapi kadarnya berbeda-beda satu dengan yang lain. Danpasti saja, andai sudah ditetapkan aman oleh BPOM, maka anda nggak perlu cemas akan keamanannya. Nah, anda tinggal memeriksa seberapa besar kadar pemutih yang dipakai dengan cara:

– Cobalah buka pada lapisan permukaan pembalut.
– Ambil unsur putih atau kapas di dalamnya, kemudian masukkan ke dalam gelas transparan yang dipenuhi air sampai
seluruh bagiannya terendam.
– Biarkan hingga satu jam di dalam air.
– Jika pembalut itu hancur, maka bahannya tidak cukup berkualitas.
– Jika air rendaman menjadi keruh keputihan, maka berisi dioxin atau zat pemutih. Tinggal lihat saja
kadar kepekatannya.

4. Jangan pakai pembalut dengan bahan pewangi atau perfumed, sebab yang wangi-wangi gini malah bahaya bikin organ intim
Pewangi pada pembalut umumnya tercipta dari bahan kimia berbahaya, jadi dalam jangka panjang bakal menimbulkan sekian banyak komplikasi dan infeksi. Mending pilih pembalut yang tanpa bebauan atau beraroma aroma deh. Misalnya berisi aditif produksi dan bahan kimia laksana polyethylene (PET), polypropylene dan propylene glycol (PEG). Bahan kimia ini sudah dikaitkan dengan vagina kering, kemandulan, kanker dan gangguan hormon.

5. Cobalah sejumlah merek pembalut, andai menimbulkan iritasi, gatal, atau sensasi nggak nyaman, tinggalkan!
Selain memeriksa kandungan di dalam pembalut, pilihlah pembalut yangsesuai kamu gunakan. Cocok dalam makna ketika kamu pakai nggakmemunculkan gatal-gatal atau bahkan iritasi. Untuk memahami hal ini, kamu dapat mencoba sejumlah merek pembalut lantas memilih mana yang pas dan cocok.

7 Gerakan Yoga Sederhana yang Bisa Dilakukan di Kantor

gerakan yoga sederhana
gerakan yoga sederhana
gerakan yoga sederhana

Menurut agen bola online dunia kalian nggak sendirian kok. Saat ini rutinitas di kantor nggak banyakkegiatan fisiknya: berangkat kantor naik ojek online dijemput di depan rumah, mengarah ke ruangan kantor naik lift, hingga meja kerja bermukim duduk dan mengetik, bahkan mau santap siang juga pesan makanan gunakan jasa delivery. Pulang kantor telah malam dan lelah kemudian nggak sempatguna olahraga.

Duduk terlampau lama dapat membuat leher, pinggang, punggung, dan pun bahu terasa gampang pegal. Kurang olahraga pun menyebabkan gampang lelah dan daya tahan tubuh menurun. Lalu bagaimana ya solusinya?

Ada kok gerakan-gerakan yoga yang dapat dilakukan seraya duduk di kantor. Bahkan, nggak perlu waktu yang lama dan dapat dilakukan di sela-sela istirahat santap siang. Mau tahu apa aja?

1. Gumukhasana sederhana dapat dilakukan seraya duduk agar punggung dan bahu nggak kaku
Secara sederhana, siku tangan kanan ditunjukkan ke atas dan tangan kiriberjuang meraih tangan kanan dari belakang punggung. Bahu mesti dalamsituasi terbuka ya. Lakukan gerakan sejumlah tiga hingga lima nafaskemudian pindah dengan tangan satunya. Kalau tangan susah saling bertemu, dapat kok pakai pertolongan handuk.

2. Gerakan tangan Garudasana dapat dilakukan seraya duduk lho
Sebenarnya, gerakan Garudasana pun dibarengi dengan kaki yang saling menyilang, tetapi gerakan tangannya telah cukup berfungsi kok. Mempraktekkan gerakan ini sekitar tiga hingga lima nafas dapat meregangkan otot pundak, bisep, dan trisep. Jangan lupa kerjakan gerakan tangan kebalikannya ya supaya tangan kanan dan kiri merasakan gerakan yang seimbang.

3. Kalau terdapat yang punya masalah dengan usus dan pencernaan, gerakan Twisting Pose dapat dilakukan seraya duduk
Gerakan ini dibuka dari posisi duduk dengan badan tegak lantas tangan kanan ditaruh di belakang tulang ekor dan tangan kiri memegang lutut kanan sekitar tiga hingga lima nafas. Perhatikan pun bahwa unsur badan yang dipelintir bukan bahunya, tetapi dibuka dari pinggang. Lakukan pun ke arah kebalikannya ya.

4. Sering sakit pinggang nih? Coba gerakan serupa Backbend yang dapat meregangkan pinggang serta punggung supaya tidak gampang pegal
Gerakan ini serupa dengan gerakan backbend pada yoga. Intinya ialah mencondongkan badan ke depan dengan tangan tetap dibelakang dandilaksanakan dalam tiga hingga lima nafas. Bagi yang tidak jarang sakit pinggang dan punggung, gerakan ini dapat mengurangi rasa pegalnya lho.

5. Pada intinya, Janu Sirsasana ialah gerakan membungkuk serupamenghirup lutut dengan tangan meraih kaki
Waktu olahraga dulu, tentu sering deh menciptakan gerakan menghirup lutut. Nah, gerakan Janusirsana pun demikian tetapi salah satu kaki ditekuk ke dalam sekitar tiga hingga lima nafas. Yang sangat pentingialah punggung mesti lurus ya.

6. Kalau leher tidak jarang pegal sebab terlalu lama mengetik, makabutuh deh kerjakan peregangan leher ke arah kanan dan kiri
Caranya gampang kok, tinggal menempatkan tangan kanan ke telinga kirimelalui bagian atas kepala dan tidak mempedulikan kepala menoleh ke kanan. Seperti gerakan lain, gerakan ini juga dilaksanakan sebanyak tigahingga lima nafas serta bergantian antara kanan dan kiri.

7. Terakhir, kerjakan peregangan leher ke atas dan ke bawah sekitar tigahingga lima nafas
Pergangan leher ke atas dapat dilakukan dengan menangkupkan tangan di depan dada kemudian mendorong kepala keatas dengan ujung jari-jarisekitar tiga hingga lima nafas. Jika hendak melakukan peregangan kepala ke bawah, letakkan kedua tangan di atas kepala guna mendorong kepala ke bawah.

Nggak sampai separuh jam, tujuh gerakan itu dapat dilakukan di selasantap siang atau sehabis bekerja seharian. Kebanyakan orang bekerja kantoran bermasalah dengan sakit badan dampak posisi duduk dan mengetik terus menerus lho. Gerakan tersebut dapat jadi solusinya.