10 Jenis Kaktus Mini Yang Bisa Menjadi Hiasan Rumah

tanaman hias

Kaktus ialah tumbuhan binal yang tadinya hanya menjadi tanaman yang tidak lebih dari pohon berduri. Namun bila dikomparasikan sekarang. Kaktus menjadi di antara tumbuhan kesayangan untuk tumbuhan rumahan. Nah untuk kalian yang hendak melihat jenis-jenis kaktus yang cocok untuk rumah ayo simak tulisan bawah ini.
Kaktus adalah jenis tumbuhan yang dapat hidup dikondisi lingkungan panas, kering, dan, tidak cukup air. Habitat pribumi kaktus ialah di gurun pasir, sehingga mewajibkan kaktus beradaptasi dengan lingkungannyasupaya bisa bertahan hidup. Cara dia beradaptasi ialah dengan mempunyai daun yang berbentuk duri untuk meminimalisir penguapan, mempunyai batang berlapis lilin untuk menjaga kadar air, mempunyai batang yang tersusun oleh jaringan spon guna menyimpan cadangan air, serta mempunyai akar yang paling panjang dan tersebar di tanah guna menyerap air dan bagian hara. Kaktus hias ini tidak memerlukan area tanam yang besar, suatu pot kecil saja sudah lumayan untuk mereka.
Untuk anda yang menyatakan pecinta tanaman, inilah sejumlah jenis kaktus mini yang wajib guna mempercantik rumah.

1. Astrophytum

tanaman hias
Astrophytum

Menurut situs https://828bet.net/ kaktus mini jenis Astrophytum ini bentuknya serupa bintang atau buah belimbing. Bunganya terdapat yang berwarna kuning, merah, dan, pink. Bagian batangnya menyusun seperti bola. Kaktus mini jenis ini tergolong yang lumayan mudah berbunga. Bagi memancing perkembangan bunganya, kamudapat meletakkan kaktus hias ini di ruangan dengan suhu selama 40º Celcius tetapi tidak terlalu tidak sedikit mendapat penyampaian sinar matahari.

2. Echinocactus Grusonii

tanaman hias
Echinocactus Grusonii

Kaktus mini jenis Echinocactus Grusonii ini bentuknya serupa gentong. Kaktus yang berasal dari Meksiko dan Texas ini sering pun disebut sebagai golden barrel alias gentong emas.

3. Cereus Tetragonous

tanaman hias
Cereus Tetragonous

Kaktus mini jenis Cereus Tetragonous adalahkaktus pribumi Amerika, yang tingginya dapat mencapai nyaris 2 meter. Kaktus ini memiliki format seperti kastil dan paling sesuai untuk tumbuhan pot atau tumbuhan pagar.

4. Ferocactus

tanaman hias
Ferocactus

Kaktus mini jenis ini mempunyai batang bulat berlekuk-lekuk dan duri tajam berwarna merah jambu. Keunikan dari jenis kaktus ini dikomparasikan dengan jenis kaktus lain ialah jika jenis kaktus lain memakai bunga sebagai daya tariknya, maka jenis ini memakai duri sebagai daya tariknya.

5. Echinofossulocactus

tanaman hias
Echinofossulocactus

Kaktus mini yang satu ini tampak unik sebab batangnya yang berwarna hijau tua dikelilingi dengan duri yang lumayan besar. Kaktus mini Echinofossulocactus ini tergolong kaktus yang pertumbuhannya lambat. Iamemerlukan waktu selama 3 tahun untuk menerbitkan bunga. Bunganya sendiri terdapat yang berwarna putih, merah, dan kuning.

6. Gymnocalycium

tanaman hias
Gymnocalycium

Kaktus mini jenis Gymnocalycium ini memiliki format yang serupa buah labu dengan tanduk sebagai lokasi tumbuhnya bunga. Lucunya, unsur tanduklokasi bunga hadir ini tidak diisi oleh duri. Bunganya bermekaran dengan estetis di sejumlah sisi dan warnanya paling cerah.

7. Melocactus

tanaman hias
Melocactus

Kaktus mini jenis Melocactus adalah jenis kaktus yang tumbuh di wilayah panas dan memiliki tampilan nyentrik serta menarik. Dengan duri-duri yang panjang tidak menciptakan penanamnya tertusuk sebab duri tersebut lemassaat tersentuh, terkecuali dengan duri-duri yang kecil malah lebih keras dan tajam. Tidak seluruh bagian tubuhnya mempunyai duri, namun melulu dibagian sudut-sudutnya saja yang berada diluar.

8. Ball Cactus

tanaman hias
Ball Cactus

Kaktus mini jenis Ball Cactus mempunyai nama latin magnifica yang mana adalahspesies kaktus berbunga berasal dari Brazil selatan, tumbuhan kaktus itu dapat tumbuh sampai 7-15 cm. Bentuknya terdiri dari sejumlah rusuk, berambut dan menghasilkan bunga yang berwarna kuning agak pucat. Seperti dengan namanya Ball Cactuss, tumbuhan tersebut ialah spesies kaktus yang berbentuk laksana bola dikelilingi duri.

9. Haworthia Attenuata

tanaman hias
Haworthia Attenuata

Kaktus mini jenis Haworthia Attenuata ini sering disinggung sebagaitumbuhan zebra sekaligus lidah buaya mini. Kaktus yang satu ini mempunyai duri-duri kecil di unsur pinggir batangnya. Kaktus yang berasal dari Afrika Selatan ini dapat bertahan hidup dengan sedkit cahaya sehingga sesuai dijadikan penghias coffee table di ruang family atau dapur.

10. Pincushion Cactus

tanaman hias
Pincushion Cactus

Kaktus Pincushion Caktus adalahtanaman kaktus yang miliki duri halus. Kaktus tersebut seringkali tumbuh dalam kumpulan yang minim perawatan. Pincushion Cactus sendiri adalahnama pasaran yang diserahkan hampiruntuk semua jenis kaktus berukuran kecil tetapi memiliki format menarik dan beragam. Kamu dapat menggali lebih dari 175 jenis spesies kaktus kecil di semua belahan dunia.

Review Qualcomm Snapdragon 630

Teknologi smartphone

Tahun 2016 lalu, Qualcomm menghadirkan Snapdragon 625 sebagai SoC/Mobile Platform ruang belajar menengah yang menawarkan performa yang tinggi,menciptakan smartphone ruang belajar menengah dapat menawarkan feel ala smartphone premium di eranya. Kini, tidak cukup lebih dua tahun sesudah hadirnya Snapdragon 625, ranah SoC ruang belajar menengah telah semakin ramai, dengan hadirnya sejumlah SoC baru. Salah satunya ialah SoC yangsejumlah waktu kemudian sempat kami bahas, Snapdragon 636. Namun, tidak saja itu saja, Qualcomm pun mempunyai Snapdragon 630.

Perkuat Jajaran Snapdragon Kelas Menengah

Snapdragon 630 ini diperkenalkan kesatu kali di tahun 2017 lalu guna memperkuat jajaran SoC Qualcomm untuk ruang belajar menengah. Kami bakal coba menjabarkan apa saja yang ditawarkan oleh Snapdragon 630 ini, baikdari segi performa maupun sisi fitur. Namun, sebelum itu, ayo kita lihat terlebih dahulu tabel spesifikasi SoC yang satu ini.

Snapdragon 630Snapdragon 636
Fab.14 nm LPP14 nm LPP
Number of Core88
big.LITTLEYESYES
Core Cluster #14x Cortex A53 2.2 GHz4x Kryo 260 1.8 GHz
Core Cluster #24x Cortex A53 1.8 GHz4x Kryo 260 1.6 GHz
GPUAdreno 508Adreno 509
Max. ResolutionFHD+FHD+
Memory SupportLPDDR4 – 1333 MHzLPDDR4 – 1333 MHz
Memory ChannelDualDual
DSPHexagon 642Hexagon 680
Camera SupportSpectra 160
Up to 24 MP; Dual ISP
Spectra 160
Up to 24 MP; Dual ISP
Video CaptureUp to 4K @ 30 fpsUp to 4K @ 30 fps
Video Codec (Encode)H.264, H.265, VP8, VP9H.264, H.265, VP8, VP9
Video Codec (Decode)H.264, H.265, VP8, VP9H.264, H.265, VP8, VP9
CellularGlobal ModeGlobal Mode
LTE FDDLTE FDD
LTE TDDLTE TDD
WCDMAWCDMA
TD-SCDMATD-SCDMA
CDMA 1xCDMA 1x
EV-DOEV-DO
GSM/EDGEGSM/EDGE
LTE CategoryDown: Cat. 12Down: Cat. 12
Up: Cat. 13Up: Cat. 13
LTE Data RateDown: up to 600 MbpsDown: up to 600 Mbps
Up: up to 150 MbpsUp: up to 150 Mbps
VoLTEYESYES
WiFi802.11 AC802.11 AC
BluetoothBluetooth 5.0Bluetooth 5.0
USB SupportUSB 3.0USB 3.0
Fast ChargingQuick Charge 4.0Quick Charge 4.0

 

 

Menurut situs https://828bet.net/ berdasarkan spesifikasi yang tercantum di tabel di atas, Snapdragon 630 ini muncul sebagai SoC ruang belajar menengah yang diproduksi dengan fabrikasi 14 nm, dengan CPU octa-core, serta dibekali sejumlah fiturserupa dengan SoC ruang belajar atas dari Qualcomm. Salah satu yangunik tentu saja ialah hadirnya ISP Spectra 160, yang adalahISP yang diturunkan dari lini Snapdragon high-end. Di samping itu, Snapdragon 630pun mempunyai GPU yang dinamakan Qualcomm dapat menawarkanketerampilan yang terbilang tinggi di ruang belajar menengah! Mari kitakupas satu-per-satu komponen dari SoC ini guna mendapatkan cerminan apa saja urusan yang dapat didapatkan oleh smartphone dengan Snapdragon 630.

Teknologi smartphone
Teknologi smartphone

ISP Spectra 160: Foto & Video Ala Smartphone Kelas Atas

Spectra 160 ialah ISP guna SoC ruang belajar menengah yang diturunkan dari ISP yang dipakai Qualcomm di SoC ruang belajar atas mereka,laksana Snapdragon 835 dan Snapdragon 845. ISP ini menawarkan sokongan untuk kamera dengan sensor sampai 24 MP, atau 13 MP + 13 MP di konfigurasi dual-camera. Memang, konfigurasi ini tampak sama dengan yang didukung oleh ISP di sejumlah SoC ruang belajar menengah yang adaketika ini, namun Spectra 160 memiliki sokongan yang lebih baik guna respon shutter kamera yang lebih baik, autofocus yang lebih cepat, serta kualitas gambar yang lebih baik.

Di samping foto, keterampilan perekaman video yang ditawarkan smartphonejuga juga diprovokasi oleh ISP. Spectra 160 menawarkan sokongan perekaman video sampai resolusi 4K, di 30 fps, atau Full HD, di 120 fps, serta sokongan untuk video codec canggih seperti H265, VP8, dan VP9. Kemampuan laksana ini menciptakan perekaman video di smartphone ruang belajar menengah dengan SoC ini dapat menghasilkan video dengan rinci lebih baik dari yang ditawarkan di smartphone di ruang belajar yang sama dari generasi sebelumnya.

CPU: Andalkan Cortex A53 Octa-Core

Qualcomm pulang mengandalkan CPU octa-core Cortex A53 guna Snapdragon 630, dengan clock speed sampai 2.2 GHz. Memang, CPU yang dipakai masih belum berasal dari family Kryo, CPU custom core besutan Qualcomm, yangdipakai di Snapdragon 636 dan jajaran SoC ruang belajar atas perusahaan tersebut. Namun, menyaksikan racikan CPU berbasis core Cortex A53 dari Qualcomm untuk ruang belajar menengah sebelumnya, performa yang terbilang tinggi di ruang belajar menengah juga masih akan dapat dirasakan dari Snapdragon 630. Terbukti, sampai saat ini, SoC Qualcomm dengan CPU octa-core Cortex A53 di ruang belajar menengah juga masih mencukupi untuksekian banyak  kebutuhan, laksana Snapdragon 450 dan Snapdragon 625.

Bila disaksikan lebih dalam lagi, Snapdragon 630 tidak menawarkan delapan core Cortex A53 yang bekerja di clock tinggi yang sama (tidak mengangkat desain big.LITTLE) laksana di Snapdragon 625 dan Snapdragon 450. Kali ini, Qualcomm menawarkan desain big.LITTLE, dengan empat core “big”mengangkat clock sampai 2.2 GHz dan empat core “LITTLE” dengan clocksampai 1.8 GHz. Namun, clock yang ditawarkan tersebut tetap tinggi dan SoC ini juga tetap bakal menawarkan performa yang baik. Performa yang ditawarkan pastinya akan mencukupi untuk sekian banyak  kebutuhanpemakaian smartphone ini, hingga kegiatan yang terbilang berat sekalipunlaksana rendering video atau editingfoto.

Teknologi smartphone
Teknologi smartphone

GPU Adreno 508: Dukung Pengalaman Gaming yang Lebih Baik

Adreno 508 dihadirkan sebagai GPU di Snapdragon 630. GPU ini dapat dikatakan membawa peningkatan performa yang lumayan signifikandikomparasikan dengan SoC ruang belajar menengah yang dapat dijumpai di smartphone dengan harga lumayan terjangkau sebelumnya, melulu kalah dengan Snapdragon 636 dan Snapdragon 660 yang memang diposisikan di ruang belajar yang lebih tinggi. Qualcomm bahkan melafalkan bahwa peningkatansampai 30% dapat dirasakan, salah satunya guna gaming.

Peningkatan itu dapat didapatkan oleh Snapdragon 630 sebab Adreno 508 ini menawarkan clock yang lumayan tinggi guna GPU di SoC ruang belajar menengah, sampai 850 MHz, serta didukung oleh kenangan yang mempunyai bandwidth tinggi, LPDDR4 1333 dual-channel. Melihat pemakaian smartphoneguna memainkan game yang kian marak dalam sejumlah waktu belakangan ini, keterampilan GPU yang lebih baik ini akan paling menguntungkan. Pengguna akan menikmati pengalaman memainkan game yang lebih baik diruang belajar menengah dengan Snapdragon 630 ini, dan pun SoC ruang belajar menengah Qualcomm lain, laksana Snapdragon 636 dan Snapdragon 660.